Senin, 25 Juli 2016

Workshop Management Sosro Mahasiswa Ekonomi Manajemen

Filled under:

SOSRO merupakan pelopor produk teh siap minum dalam kemasan yang pertama di Indonesia. Nama SOSRO diambil dari nama keluarga pendirinya yakni SOSRODJOJO. Tahun 1940, Keluarga Sosrodjojo memulai usahanya di sebuah kota kecil bernama Slawi di Jawa Tengah. Pada saat memulai bisnisnya, produk yang dijual adalah teh kering dengan merek Teh Cap Botol dimana daerah penyebarannya masih di seputar wilayah Jawa Tengah.

PT. Sinar Sosro cabang Mojokerto merupakan salah satu cabang perusahaan yang didirikan pada tahun 2008 dan merupakan pabrik ke-10 yang didirikan oleh PT. Sinar SOSRO
Tujuan Mahasiswa Prodi Ekonomi Manajemen UNDAR Jombang dalam Kegiatan Workshop Management Sosro "Knowing And Learning Closer To Make An Opportunity" pada hari Kamis, 21 Juli 2016,  yaitu bertujuan untuk :
  1. Untuk mengetahui profil PT. Sinar Sosro.
  2. Mengetahui visi dan misi dari PT. Sinar Sosro.
  3. Untuk mengetahui filosofi dari PT. Sinar Sosro.
  4. Untuk mengetahui sejarah dari PT. Sinar Sosro.
  5. Untuk mengetahui proses produksi dari PT. Sinar Sosro.
  6. Untuk mengetahui cara pengolahan limbah yang ada di dalam PT. Sinar Sosro.
  7. Untuk mengetahui strategi perusahaan dari PT. Sinar Sosro. 
Workshop ini secara langsung dihadiri oleh:
  • Dekan Bpk. Dr. Abdul Adzim, SE., M. Si, 
  • Wakil Dekan I Ibu Dr. Sayekti Suindya D. M. Si,
  • Wakil Dekan III Bpk. Heru Widodo, SE., M. Si 
  • Seluruh Dosen Manajemen dan Mahasiswa Jurusan Manajemen
Dalam hal ini banyak manfaat yang diperoleh khusunya bagi Mahasiswa Manajemen, peserta juga dikenalkan dari mulai proses pembersihan botol teh sosro sampai pengisiannya, bahkan sampai tempat pembuangan limbah pun kami di kenalkan. Dan ternyata hasil limbahpun juga dimanfaatkan. keinginan dari kami kedepan semoga PT. Sinar Sosro bisa bekerja sama dengan kami' (Fakultas Ekonomi Undar) untuk menyerap tenaga kerja, kami berusaha menjadikan Mahasiswa kami menjadi  profesional yang memiliki kualifikasi tinggi dan sanggup bersaing di tingkat internasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan Komentar Anda